SMK Babussalam: Aljazair Tawarkan Beasiswa bagi Mahasiswa STIT NTB

SMK Babussalam. DS-Pemerintah Aljazair melalui Universitas Abdul Kadir Aljazair menawarkan besiswa pasca sarjana baik S2 hingga S3 bagi segenap civitas Akademika Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Kabupaten Lombok Utara (KLU) yang telah memenuhi klasifikasi tertentu dan melewati prosedur yang sudah ditentukan bersama.

Di SMK Babussalam yang bernaung di bawah Pondok Pesantren Babussalam, Lombok Utara, Rabu (10/8), Rektor STIT NTB, Dr. H. Lemen Arjiman, MT, menjelaskan, tawaran sekaligus tantangan tersebut secara terbuka disampaikan Prof. Dr. Subety Ibnu Satiroh Rektor Universitas Abdul Kadir Aljazair pada silaturrahmi sekaligus seminar internasional dengan thema “Perkembangan Hukum Islam” di kampus STIT Lombok Barat di Gondang, KLU Rabu (10/8) lalu.

Menurut Lemen Arjiman, Rektor Abdul Kadir Jaelani ini menekankan agar sebenap civitas akademika maupun para santri yang ada di STIT NTB terus memacu diri menuntut ilmu tentang Islam. Karena bagaimanapun juga perkembangan Islam ke depan sangat tergantung dari generasi muda Islam itu sendiri. “Karena itu saya mewakili Universitas Al-Jazair mendorong civitas akademika STIT NTB untuk mempersiapkan diri dengan kerjasama beasiswa yang kami tawarkan ini. Dimana biaya pendidikan akan ditanggung sepenuhnya oleh Universitas kami,” kata Subety sebagaimana diterjemahkan Dr. H. Bustami Saladin MA, dosen STIT NTB.

Selain itu, kata Lemen, Subety juga mengaku berterima kasih atas jasa bangsa Indonesia dibawah pimpinan Presiden Soekarno yang atas jasanya memrdekakan Al-Jazair melalui gagasan Konfrensi Asia Afrika di Bandung. “Karena itu sebagai rasa terima kasih kami mengundang generasi muda Islam Indonesia termasuk di STIT ini untuk bisa melanjutkan pendidikan pasca sarjana di tempat kami,” ungkap Subety.

Rektor STIT NTB, Dr. Ir. H. Lemen Arjiman, M.Pd menjelaskan, seminar tersebut diikuti seluruh mahasiswa STIT NTB asal Lombok Barat, KLU, Lombok Tengah dan Lombok Timur. STIT di Lombok Barat dan KLU ini sendiri dibangun untuk menampung mahasiswa se-Pulau Lombok. Segenap santri dan mahasiswa yang ada di STIT ini dididik untuk lebih memperdalam Bahasa Arab dan Bahasa Inggris. Lembaga pendidikan dari tingkat TK/SD hingga Perguruan Tinggi tersebar di Pulau Lombok. “Karena itu kami sangat mengharapkan kerjasama saling menguntungkan antara STIT NTB dengan Universitas Al-Jazair ini,” harap Lemen perintis pendidikan madrasah yang banyak dijumpai di daerah terpencil Lombok Barat. (here)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *